Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 - Hallo Sahabat Berjumpa kembali dengan saya admin kali ini saya akan membagikan Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 kepada sahabat agan.Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia SMP dan MTs yang kami bagikan ini merupakan kisi-kisi resmi yang telah dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melalui surat edaran Nomor 0075/SDAR/BSNP/XII/2016 tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017.
Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 - Hallo Sahabat Berjumpa kembali dengan saya admin kali ini saya akan membagikan Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 kepada sahabat agan.Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia SMP dan MTs yang kami bagikan ini merupakan kisi-kisi resmi yang telah dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melalui surat edaran Nomor 0075/SDAR/BSNP/XII/2016 tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017.
Kisi-kisi inimencakup tiga level koknitive ( Pengetahuan dan Pemahaman/ Aplikasi/ penalaran) dan lima lingkup materi (Membaca Nonsastra/ Membaca Satra/ Menulis Terbatas/ Menyunting Kata,
Kalimat, Paragraf/ Menyunting Ejaan dan Tanda Baca).
Kami juga menyediakan link download Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia untuk SMP dan MTs 2017 dalam format PDF. Bagi yang berminat link dapat ditwmukan di akhir artikel ini.
Berikut Kisi-kisi UN Bahasa Indonesia untuk SMP dan MTs 2017 yang admin kumpulkan :
A. Aspek Pengetahuan dan Pemahaman (Mengidentifikasi, Menentukan, Memaknai)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
menentukan makna kata/kalimat pada teks
menentukan informasi tersurat teks
menentukan bagian teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat:
menentukan makna kata dalam cerpen dan fabel
menentukan makna tersurat dalam cerpen dan fabel
menentukan bagian cerpen dan fable
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
melengkapi istilah/kata dalam kalimat
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
menunjukkan kata yang tidak sesuai kaidah
menunjukkan kalimat yang tidak sesuai kaidah
e. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
menunjukkan kesalahan penggunaan ejaan
menunjukkan kesalahan penggunaan tanda baca
B. Aspek Aplikasi (Menyimpulkan, Menggunakan konsep/prinsip)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
menentukan ide pokok teks
menyimpulkan isi teks
menyimpulkan pendapat pro/kontra dalam teks
meringkas isi teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat
menyimpulkan makna simbol dalam cerpen dan fabel
menyimpulkan isi tersirat dalam cerpen/fabel
menyimpulkan sebab/akibat konflik
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
menyusun urutan kalimat berbagai jenis teks
melengkapi paragraf
melengkapi bagian teks (eksposisi, deskripsi, ulasan, dan lain-lain)
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
menggunakan kata bentukan (mengisi kata sesuai kaidah bentukan kata)
mengisi konjungsi dalam kalimat
e. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
menggunakan ejaan
menggunaan tanda baca
C. Aspek Penalaran (Mengevaluasi, Membandingkan pola (menganalisis), Menanggapi, Memvariasikan)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
membandingkan penggunaan bahasa dan pola penyajian beberapa jenis teks Membaca Sastra
Siswa dapat menyimpulkan makna simbol dalam cerpen dan fabel
menyimpulkan isi tersirat dalam cerpen/fabel
menyimpulkan sebab/akibat konflik
menilai keunggulan/ kelemahan teks
mengomentari isi teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat
membandingkan pola pengembangan cerpen dan fabel
membandingkan penggunaan bahasa cerpen/fabel
menunjukkan bukti latar dan watak
mengomentari unsure intrinsik karya sastra
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
memvariasikan kata
memvariasikan kalimat
menulis dengan ilustrasi tertentu
mengubah teks ke bentuk lain
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
memperbaiki kesalahan penggunaan kata, kalimat, dan ketidak paduan paragraph
menentukan alasan kesalahan penggunaan kata, kalimat, dan ketidak paduan paragraf
c. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
memperbaiki kesalahan penggunaan ejaan
memperbaiki kesalahan penggunaan tanda baca
menentukan alas an kesalahan penggunaan ejaan dan tanda baca
Jangan Lupa Untuk Membaca : Kisi-kisi Soal UN Lengkap Bahasa Inggris SMP dan MTs 2017
Nah Seperti Itu Lah Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 yang admin dapatkan, Jika artikel ini membantu sahabat like dan Share.Thanks.
Kisi-kisi inimencakup tiga level koknitive ( Pengetahuan dan Pemahaman/ Aplikasi/ penalaran) dan lima lingkup materi (Membaca Nonsastra/ Membaca Satra/ Menulis Terbatas/ Menyunting Kata,
Kalimat, Paragraf/ Menyunting Ejaan dan Tanda Baca).
Kami juga menyediakan link download Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia untuk SMP dan MTs 2017 dalam format PDF. Bagi yang berminat link dapat ditwmukan di akhir artikel ini.
Berikut Kisi-kisi UN Bahasa Indonesia untuk SMP dan MTs 2017 yang admin kumpulkan :
A. Aspek Pengetahuan dan Pemahaman (Mengidentifikasi, Menentukan, Memaknai)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
menentukan makna kata/kalimat pada teks
menentukan informasi tersurat teks
menentukan bagian teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat:
menentukan makna kata dalam cerpen dan fabel
menentukan makna tersurat dalam cerpen dan fabel
menentukan bagian cerpen dan fable
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
melengkapi istilah/kata dalam kalimat
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
menunjukkan kata yang tidak sesuai kaidah
menunjukkan kalimat yang tidak sesuai kaidah
e. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
menunjukkan kesalahan penggunaan ejaan
menunjukkan kesalahan penggunaan tanda baca
B. Aspek Aplikasi (Menyimpulkan, Menggunakan konsep/prinsip)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
menentukan ide pokok teks
menyimpulkan isi teks
menyimpulkan pendapat pro/kontra dalam teks
meringkas isi teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat
menyimpulkan makna simbol dalam cerpen dan fabel
menyimpulkan isi tersirat dalam cerpen/fabel
menyimpulkan sebab/akibat konflik
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
menyusun urutan kalimat berbagai jenis teks
melengkapi paragraf
melengkapi bagian teks (eksposisi, deskripsi, ulasan, dan lain-lain)
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
menggunakan kata bentukan (mengisi kata sesuai kaidah bentukan kata)
mengisi konjungsi dalam kalimat
e. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
menggunakan ejaan
menggunaan tanda baca
C. Aspek Penalaran (Mengevaluasi, Membandingkan pola (menganalisis), Menanggapi, Memvariasikan)
a. Membaca Non Sastra
Siswa dapat
membandingkan penggunaan bahasa dan pola penyajian beberapa jenis teks Membaca Sastra
Siswa dapat menyimpulkan makna simbol dalam cerpen dan fabel
menyimpulkan isi tersirat dalam cerpen/fabel
menyimpulkan sebab/akibat konflik
menilai keunggulan/ kelemahan teks
mengomentari isi teks
b. Membaca Sastra
Siswa dapat
membandingkan pola pengembangan cerpen dan fabel
membandingkan penggunaan bahasa cerpen/fabel
menunjukkan bukti latar dan watak
mengomentari unsure intrinsik karya sastra
c. Menulis Terbatas
Siswa dapat
memvariasikan kata
memvariasikan kalimat
menulis dengan ilustrasi tertentu
mengubah teks ke bentuk lain
d. Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf
Siswa dapat
memperbaiki kesalahan penggunaan kata, kalimat, dan ketidak paduan paragraph
menentukan alasan kesalahan penggunaan kata, kalimat, dan ketidak paduan paragraf
c. Menyunting Ejaan dan Tanda Baca
Siswa dapat
memperbaiki kesalahan penggunaan ejaan
memperbaiki kesalahan penggunaan tanda baca
menentukan alas an kesalahan penggunaan ejaan dan tanda baca
Jangan Lupa Untuk Membaca : Kisi-kisi Soal UN Lengkap Bahasa Inggris SMP dan MTs 2017
Nah Seperti Itu Lah Kisi-kisi Soal UN Bahasa Indonesia Lengkap untuk SMP dan MTs 2017 yang admin dapatkan, Jika artikel ini membantu sahabat like dan Share.Thanks.

COMMENTS